Dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, survei akreditasi rumah sakit di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) dibuka secara hybrid dalam applikasi zoom meeting, bagi  yang mendapatkan undangan offline berkumpul di Ruang Welirang pada Hari Kamis, 12 Januari 2023 pukul 07.30 WIB. Pada kesempatan kali ini, Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit terdiri dari dr. Widayanto, M.Kes, FisQua, dr. Edith Maria Djaputra, Sp.N, M.Kes serta Iin Rokaiyah, S.Kep, Ns, MM. Di awal sambutan, surveyor membacakan kode etik surveyor komisi akreditasi rumah sakit. Dilanjutkan dengan presentasi profil serta program peningkatan mutu dan keselamatan pasien di RSJRW oleh Direktur Utama RSJRW, di hari pertama ini surveior mengkonfirmasi regulasi yang telah diunggah pada platform sidokar.

Penyambutan secara resmi dilaksanakan di hari kedua pada Senin, 16 Januari 2023. Jajaran direksi beserta panitia survei akreditasi RSJRW menyambut dengan pengalungan id-card berupa batik ciprat buatan pasien binaan Rehabilitasi Psikososial RSJRW serta yel-yel akreditasi dikumandangkan dengan meriah oleh civitas hospitalia, menambah semangat dalam melanjutkan survei lapangan di hari kedua. Telusur lapangan dimulai sejak pukul 08.00 WIB oleh surveior bersama para pendamping surveior, dibagi menjadi 3 tim, antara lain Tim Manajemen oleh dr. Widayanto, M.Kes, FisQua, Tim Medis oleh dr. Edith Maria Djaputra, Sp.N, M.Kes dan Tim Keperawatan oleh Iin Rokaiyah, S.Kep, Ns, MM. Telusur lapangan ini langsung menuju area pelayanan rawat jalan dan rawat inap yang ada di RSJRW.

Usai melewati 2 hari akreditasi, sampailah di akhir acara yaitu pada hari ketiga survei akreditasi di Hari Selasa, 17 Januari 2023. Di hari terakhir ini dimeriahkan oleh tarian kreasi Wonderland yang merupakan tampilan dari Instalasi Rehabilitasi Psikososial. dr. Widayanto, M.Kes, FisQua selaku Ketua Tim Surveior memberikan sambutan dan arahan untuk telusur lapangan di hari ketiga. Ruang rawat inap maupun gedung pelayanan yang belum di survei diselesaikan di hari Selasa ini.  Sebelum closing ceremony, diadakan simulasi code red dan code blue secara langsung di beberapa titik yang ada di RSJRW, tim surveior beserta jajaran direksi memantau melalui zoom di Ruang Welirang RSJRW. Diakhiri dengan penyampaian temuan serta review selama 3 hari akreditasi yang disampaikan oleh Ketua Tim Surveior, dr. Widayanto, M.Kes, FisQua. Pada closing ceremony, dr. Yuniar, Sp.KJ, MMRS selaku Direktur Utama menghaturkan terima kasih kepada pada surveior yang telah memberikan saran, masukan untuk perbaikan dan kemajuan. RSJRW optimis dapat menyandang predikat paripurna dalam Survei Akreditasi di tahun 2023 ini. Salam sehat.